Sabtu, 26 April 2014

Nasabah Bank Mandiri Dirampok, Gaji Karyawan Ludes

 Foto: Bayu/PM Jonathan Silitonga, korban pecah kaca saat membuat laporan di Polsek Sunggal.
MEDAN, Nasabah Bank Mandiri Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, Medan, jadi korban perampok jalanan, Senin (21/4) sore. Alhasil uang yang rencananya dibayarkan untuk gaji karyawan ludes.
Jonathan Silitonga (60) warga Komplek Taman Setia Budi Indah, Kec. Medan Selayang pun panik dan memilih melapor ke Polsek Sunggal. Kepada petugas, Jonathan menuturkan aksi perampok jalanan itu merusak kaca mobil Blazer BK 1337 CH.
Sore, sekira pukul 15.15 wib, Jonathan bersama sopirnya parkir di sebuah fotocopy di Jalan Setia Budi, usai mengambil uang Rp 25,4 juta dari Bank Mandiri Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka.
Saat kejadian dirinya dan sang sopir tengah memfotocopy berkas. Namun baru beberapa menit parkir, tiba-tiba terdengar suara kaca pecah dari arah mobilnya. Mendengar itu, sontak korban menyarankan sopirnya untuk melihat mobil. Setiba di mobil tersebut, sontak sopir korban terkejut begitu melihat kaca depan bagian kiri mobil pecah.
Sopir korban langsung melaporkan kepada majikannya itu bahwa kaca mobil bagian depan pecah. Oleh korban, saat dilakukan pemeriksaan, alangkah terkejutnya korban, begitu melihat kantongan plastik berisikan uang Rp 25,4 juta miliknya raib dibawa kabur.
“Tadi kejadiannya, pening kali kepalaku udah ini. Itu semua uang gaji karyawan saya. Di dalam plastik dan amplop uangnya, ada uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak Rp 10 juta, pecahan Rp 50 ribu ada Rp 13 juta, pecahan Rp 20 ribu ada Rp 2 juta dan pecahan Rp 2 ribu ada Rp 400 ribu,” terangnya.
Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Adhi Putranto utomo mengatakan, tengah menindaklanjuti laporan korban. “Laporan korban sudah kita terima, anggota juga sudah kita kerahkan untuk cek TKP. Selanjutnya akan kita proses,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar